Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh struktur kepemilikan, media exposure, dan profitabilitas terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2019-2021. Berdasarkan teknik purposive sampling yang dilakukan dalam penelitian ini, maka sampel data yang digunakan adalah 51 sampel. Sampel ini diolah dengan menggunakan software SPSS 25 dan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahwa kepemilikan asing dan profitabilitas berpengaruh terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan. sedangkan media exposure dan kepemilikan institusional tidak berpengaruh terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan, Kata Kunci: Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial, Media Exposure, Kepemilikan Perusahaan, Profitabilitas
Copyrights © 2023