JEBDEKER: Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi, Bisnis Digital, Ekonomi Kreatif, Entrepreneur
Vol 3 No 2 (2023): Juni 2023

Pengaruh Price Discount dan Visual Merchandising Terhadap Impulse Buying dengan Positif Emotion Sebagai Variabel Mediasi

Ghana Putra Setiawan (Unknown)
Irmawati, Irmawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jun 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Price Discount dan Visual Merchandising dapat mempengaruhi Impulse Buying yang di mediasi oleh Positive Emotion pada konsumen brand uniqlo di Surakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik pegambilan sampel dalam penelitian ini adalah Non-Probabillty dan dengan menggunakan metode Purposive Sampling. Pengumpulan data dalam penelitian inib dilakukan melalui penyebaran kuesioner secara online. Dengan analisis menggunakan SmartPLS, metode pengujian data yang digunakan meliputi outer model dan inner model Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Price Discount berpengaruh terhadap Positive Emotion, Visual Merchandising berpengaruh terhadap Positive Emotion, Positive Emotion berpengaruh terhadap Impulse Buying, Price Discount tidak berpengaruh terhadap Impulse Buying, Visual Merchandising berpengaruh terhadap Impulse Buying, Positive Emotion dapat memediasi pengaruh Price Discount terhadap Impulse Buying, dan Positive Emotion dapat memediasi pengaruh Visual Merchandising terhadap Impulse Buying.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jebdeker

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Artikel ilmiah yang dipubikasi dalam JEBDEKER adalah semua aspek dengan scope sebagai berikut: 1. Ekonomi 2. Akuntansi: Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen, Akuntansi Pajak, Audit, Akuntansi Biaya, Akuntansi Sektor Publik, Akuntansi UMKM. 3. Manajemen: Manajemen Pemasaran, Manajemen Strategik, ...