Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh service excellence dan experiential marketing terhadap keputusan nasabah fasilitas kredit di Bank BJB Kantor Cabang Sumedang. Metode penelitian ini yakni metode kuantitatif. Populasi penelitian yaitu nasabah kredit konsumer Bank BJB KC Sumedang pada Januari sampai Desember 2022 yang berjumlah 873 orang dan sample yang digunakan yaitu 90 responden hasil dari perhitungan rumus Slovin untuk menjawab kuesioner sebagai alat pengumpulan data dengan skala likert yang memuat 30 pertanyaan disusun berdasarkan indikator tiap variabel. Hasil penelitian yang dilakukan dengan alat bantu SPSS V.25 menunjukkan (1) untuk hasil uji t nilai t hitung > t table (2,810 > 1,988) artinya service excellence berpengaruh terhadap keputusan nasabah (2) untuk hasil uji t nilai t hitung > t table (3,666 > 1,988) artinya experiential marketing berpengaruh terhadap keputusan nasabah (3) untuk hasil uji f nilai f hitung > f table (118,008 > 3,100) artinya secara bersamaan service excellence dan experiential marketing berpengaruh terhadap keputusan nasabah. Serta koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,731 yang artinya service excellence dan experiential marketing berpengaruh terhadap keputusan nasabah sebesar 73,1%.
Copyrights © 2023