Donat Glaze adalah produk menggunakan nilai menjadi pemanis yang cocok dikonsumsi oleh semua kalangan. Produk ini mengandung karbohidrat dengan tepung serta kentang tumbuk. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Strength, Weakness, Opportunities, and Threats (SWOT) pada UMKM Donat Glaze. Metode perencanaan strategis yg digunakan buat mengevaluasi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang dihadapi dalam suatu proyek atau perjuangan bisnis, atau buat mengevaluasi lini produk yg dimiliki serta bersaing. Metode penelitian yang digunakan yaitu studi literatur review. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kekuatan produk ini yaitu tidak memakai bahan pengawet sehingga dijamin sehat, kelemahannya tidak menarik perhatian konsumen karena masih baru, peluangnya yaitu masih jarang penjual donat yang memperhatikan kesehatan dengan tidak memakai pengawet sedangkan ancamannya yaitu kosumen lebih mementingkan harga daripada kualitas yang sehat. Dapat disimpulkan bahwa Donat Glaze memiliki kekuatan dan peluang yang cukup bagus untuk berkembang.
Copyrights © 2024