Iqtishodiyah : Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam
Vol 9 No 2 (2023): Juni 2023

Peran Customer Service dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Calon Nasabah BPRS Sindanglaya Kotanopan

Rahmatul Fadilah (UINSU)
Nursantri Yanti (UINSU)



Article Info

Publish Date
25 Jun 2023

Abstract

Peningkatan kualitas pelayanan di PT.BPRS Sindanglaya Kotanopan adalah salah satu cara yang digunakan untuk tetap dapat bersaing di pasar perbankan. Customer service adalah bagian dari bank yang mampu memenuhi kebutuhan nasabahnya. Tugas customer service adalah memberikan layanan dan membangun hubungan pelanggan yang baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran customer service dalam meningkatkan kualitas pelayanan calon nasabah BPRS Sindanglaya Kotanopan. Metode dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini adalah kegiatan pelayanan terhadap calon nasabah masih terdapat kendala. Kendala tersebut disebabkan oleh calon nasabah itu sendiri yaitu ketidaklengkapan berkas saat pembukaan rekening dan kurangnya pemahaman nasabah terhadap penjelasan customer service BPRS Sindanglaya Kotanopan. Kata Kunci : Strategi, Mutu Pelayanan, Customer Service

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

iqtishodiyah

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Iqtishodiyah is an Islamic Economic Journal published twice a year, every January and July. This journal is published by Economics and Islamic Business Faculty of Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong, intended as a vehicle for critical thinking and open to all circles (academics, ...