Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi dan Vokasional
Vol 5, No 1 (2023): Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi dan Vokasional

Pengaruh Model Pembelajaran Creative Problem Solving terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPA di Kelas VI SD

Dhini Mufti (Universitas Muhammadiyah Muara Bungo)
Arisman Sabir (Universitas Muhammadiyah Muara Bungo)
Fitri Yanti (Universitas Muhammadiyah Muara Bungo)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2023

Abstract

Tujuan penelian ini yaitu untuk mendeskripsikan perbedaan antara aktivitas siswa dan hasil belajar yang diterapkan dengan model pembelajaran CPS di kelas eksperimen serta siswa yang diterapkan dengan model konvensional di kelas kontrol. Penelitian ini menggunakan design quasi eksperimen dengan rancangan nonequivalent control group dengan menggunakan nilai tes pretest-posttest. Data penelitian diperoleh melalui lembar observasi dan tes hasil belajar. Penelitian menunjukkan hasil (1) terdapat pengaruh yang signifikan model pembelajaran CPS terhadap aktivitas siswa, (2) terdapat pengaruh model pembelajaran CPS terhadap hasil belajar siswa

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JPVTI

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education

Description

Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi dan Vokasional (JPTIV), or in English: Journal of Education of Information Technology and Vocational, is a scientific publication media for researchers, lecturers, teachers, educational practitioners, and students, related to the issues around information ...