Jurnal Ilmu Manajemen, Ekonomi dan Kewirausahaan
Vol. 3 No. 2 (2023): JULI : JURNAL ILMU MANAJEMEN, EKONOMI DAN KEWIRAUSAHAAN

PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION PADA KONSUMEN INDONESIA

Putu Silvia Marcelina (Unknown)
Yosephine Jessica Teyseran (Unknown)
Catharina Aprilia Hellyani (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Jul 2023

Abstract

Fashion adalah sesuatu yang dipakai di tubuh untuk berbagai tujuan, seperti sebagai penutup tubuh, aksesoris, dan identitas pemakainya. Sebuah survei yang dilakukan pada Juni 2020 tentang presentase barang yang paling banyak dibeli orang Indonesia menunjukkan bahwa 70% masyarakat Indonesia lebih banyak membeli produk fashion daripada produk-produk yang lainnya. Konsumen mempertimbangkan banyak hal saat memilih produk fashion, baik secara offline maupun e-commerce, termasuk kualitas dan harga. Penelitian ini dilakukan untuk mempelajari dampak dari ketiga variable bebas yang diteliti terhap keputusan pembelian pelaggan untuk barang fashion pada konsumen di Indonesia. Tujuan penelitian ini dilakukan adalah untuk menyelidiki faktor apa saja yang dapat mengubah keputusan konsumen dalam membeli suatu produk, seperti citra merek, kualitas dan harga. Untuk penellitian ini, metode penelitian yang digunakan adalah studi literatur, yaitu mengumpulkan informasi dari berbagai penelitian sebelumnya dengan topik yang sama. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 3 faktor yang dapat mengubah keputusan konsumen dalam membeli suatu produk yaitu: citra merek, harga dan kualitas. Penelitian ini diharapakan agar bisa sebagai tambahan pertimbangan bagi pelaku usaha di dunia fashion dalam menyusun strategi brand, produk dan harga.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jimek

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmu Manajemen, Ekonomi dan Kewirausahaan (JIMEK), ISSN: 2809-9893 online dan ISSN: 2809-9427 cetak. Jurnal JIMEK diterbitkan Amik Veteran Porwokerto, terbit setahun Tiga kali (Maret, Juli dan November) menerapkan proses peer-review dalam memilih artikel berkualitas berdasarkan penelitian ...