Study & Management Research
Vol 20 No 1 (2023): SMART (Study & Management Research)

Analisis Perkembangan Ekspor Mie Instan Pada Produk Indomie Dari PT. Indofood Di Pasar Global

Dejar Julian Komara (Unknown)
Shifa Indriani (Unknown)
Ricky Firmansyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Apr 2023

Abstract

Tujuan_ penelitian ini untuk mengetahui sejauh mana ekspor produk indomie di pasar global.Desain/Metode_pengambilan data dalam dalam penelitian ini menggunakan Studi Literatur dengan mengumpulkan informasi melalui jurnal-jurnal dan bebebrapa situ di social media.Temuan_Hasil penelitian kami menyimpulkan bahwasanya Indomie merupakan salah satu nama mie instan ternama hasil produksi PT. Indofood Sukses Makmur Tbk. Menjalankan persebaran produk Indomie supaya meluas kepada berbagai negara di dunia.Implikasi_Persebaran indomie yang sangat meluas membuat indomie menjadi salah satu produk Indonesia yang melakukan ekspor ke berbagai negara. Bukan hanya di negara tetangga saja, tetapi indomie sendiri sudah terbang jauh ke Eropa, Timur Tengah, Afrika dan Amerika serta mendirikan beberapa pabriknya di beberapa negara di dunia.Originalitas_Hal itu diperkuat dengan adanya pengungkapan dari “Indonesia Eximbank Institute (IEB Institute), yaitu unit riset Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI), menurut World Instant Noodle Association bahwa konsumsi mie instan global mencapai 116,56 miliar porsi. Hal itu berdampak baik pada semakin banyaknya masyarakat global yang menjadikan indomie sebagai salah satu makanan favoritnya.Tipe Penelitian_Studi Literatur

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jurnalsmart

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal SMART merupakan wadah untuk mengembangkan dan mempublikasikan berbagai hasil kajian bidang Ilmu Ekonomi, khususnya Ilmu Manajemen dan Bisnis. Jurnal ini dirancang untuk diterbitkan 3 kali dalam setahun (4 bulanan). Demi menjaga konsistensi penerbitan jurnal ini, redaksi mengundang sidang ...