Jurnal Ekonomi dan Manajemen (JEKMA)
Vol. 2 No. 2 (2023): Juni : Jurnal Ekonomi dan Manajemen

PENGARUH HARGA, LOKASI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN

Ade Ariyani (Universitas Terbuka)
Achmad Fauzi (Universitas Terbuka)



Article Info

Publish Date
12 Jun 2023

Abstract

Tujuan dari literatur review ini adalah untuk memberikan pemahaman yang komprehensif tentang pengaruh harga, lokasi, dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen. Studi ini menggunakan metode kualitatif dengan mengumpulkan dan menganalisis data dari studi literatur terkait topik yang berkaitan dengan pengaruh harga, lokasi, dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan hasil analisis literatur, ditemukan bahwa harga, lokasi, dan kualitas layanan adalah faktor penting yang mempengaruhi kepuasan konsumen. Harga yang terlalu tinggi atau terlalu rendah dapat memengaruhi persepsi konsumen tentang kualitas produk dan layanan, yang pada akhirnya mempengaruhi kepuasan konsumen. Lokasi yang strategis dapat meningkatkan kenyamanan dan kepuasan konsumen dalam mengakses produk atau layanan. Sedangkan, kualitas layanan yang baik dapat meningkatkan kebahagiaan dan kepercayaan konsumen terhadap produk atau layanan yang diberikan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JEKMA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi dan Manajemen adalah jurnal yang ditujukan untuk publikasi artikel ilmiah yang diterbitkan oleh Asosiasi Dosen Muda Indonesia dan di payungi Oleh Yayasan Dosen Muda Indonesia. Topik dalam Jurnal ini berkaitan dengan aspek apapun dari Ekonomi dan manajemen, namun tidak terbatas pada ...