JIMEK : Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi
Vol. 6 No. 01 (2023): JIMEK VOLUME 6 NO 1 2023

PENGARUH PENGALAMAN PEMASARAN TERHADAP PEMBELIAN ULANG YANG DI MEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN DI UD SINAR HARAPAN KEDIRI

Nur Hidayati (Unknown)
Nurali Agus Najibul Z (Unknown)
Prasetya, Hendri Eka (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Jul 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antaravariabel Pengalaman Pemasaran (X) terhadap Pembelian Ulang(Y) yang dimediasi oleh Kepuasan Pelanggan (Z) di UD SinarHarapan Kediri. Pemilihan sampel menggunakan metodesampling jenuh, jumlah sampel dalam penelitian diperoleh 34responden pada UD Sinar Harapan Kediri. Berdasarkan hasilpenelitian ini menunjukkan bahwa variabel PengalamanPemasaran terhadap pembelian ulang memiliki nilai t-statistik1.595 <1.96, dan nilai p-values 0.111 <0.05. Variabel PengalamanPemasaran terhadap Kepuasan Pelanggan memiliki nilai t-statistik3.043 >1.96, dan nilai p-values 0.002 <0.05. Variabel KepuasanPelanggan terhadap Pembelian Ulang memiliki nilai t-statistik5.106 >1.96, dan nilai p-values 0.000 <0.05. Variabel PengalamanPemasaran terhadap Pembelian Ulang yang dimediasi olehKepuasan Pelanggan jika dilihat dari hasil pengujianbootstrapping memiliki nilai Indirect Effect 0.021 <0.05. Hal inimenunjukkan bahwa variabel Kepuasan Pelanggan (Z) mampumemediasi variabel Pengalaman Pemasaran (X) terhadapPembelian Ulang (Y)

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jimek

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi (JIMEK) merupakan jurnal ilmiah yang berisi publikasi beberapa skripsi dan hasil penelitian mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Kadiri yang berdasar dari teori Manajemen dan Ekonomi Pembangunan. JIMEK terbit setahun dua kali yaitu pada bulan Juli dan Desember. ...