Tingkat persaingan yang kompetitif pada industri makanan dan minuman sehat di Kota Malang membuat Dailee Express (DE) mengalami penurunan penjualan pada tahun 2022. Persaingan bisnis yang ketat ini menuntut Dailee untuk memperbaiki strategi pemasarannya dengan memperhatikan penerapan bauran pemasaran 4P guna menciptakan konsumen yang loyal pada perusahaan. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pengaruh langsung bauran pemasaran 4P yaitu harga, produk, distribusi, dan promosi terhadap loyalitas pelanggan Dailee dan pengaruh tidak langsungnya melalui kepuasan pelanggan, serta bagaimana pengaruh kepuasan terhadap loyalitas pelanggan. Penentuan responden penelitian dengan teknik purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 56 pelanggan Dailee. Data dianalisis menggunakan metode SEM-PLS dengan software Smart PLS 4.0. Hasil dari penelitian ini yaitu bauran pemasaran 4P yang secara langsung berperan dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan Dailee adalah produk dan distribusi. Bauran pemasaran 4P yang secara langsung berperan dalam mempengaruhi loyalitas pelanggan Dailee adalah harga dan promosi. Kepuasan pelanggan mampu memediasi antara variabel produk dengan loyalitas pelanggan. Kepuasan pelanggan secara signifikan memberikan pengaruh pada loyalitas pelanggan Dailee. Dari hasil penelitian, disarankan kedepannya Daukee dapat membuka toko secara fisik.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023