Abstrak— Semasa pandemi covid-19 yang muncul dan mewabah diseluruh dunia termasuk Indonesia. Munculah beberapa aturan pembatasan interaksi diluar ruangan guna menanggulangi penyebaran covid-19, sehingga hal tersebut mempengaruhi hampir seluruh sektor khususnya sektor ekonomi seperti UMKM ( Usaha Mikro Kecil Menengah ). Banyak UMKM yang harus menutup usahanya karena pembeli lebih memilih berbelanja secara offline. Contoh salah satu UMKM yang terkena dampak adalah Neighbor Coffee Spot. Namun hal tersebut tidak membuat pemilik berhenti memulai bisnisnya. Pada tahun 2020, dibangun bisnis baru dibidang kuliner didaerah petak enam yang bernama Uncle Tjia’s Kitchen. Mereka menyajikan masakan khas Hakka khususnya perayaan hari raya imlek. Meski menu yang disajikan terbilang unik, kurangnya media promosi yang menarik membuat usaha ini kurang dikenal oleh pembeli sekitar. Perancangan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kesadaran pembeli terhadap keunikan produk yang disajikan oleh Uncle Tjia’s Kitchen melalui media promosi yang bersifat informatif dan terstruktur. Metode perancangan yang digunakani: orientasi, analisis, konsep kreatif, serta desain. Media visual promosi utama berupa fotografi produk dengan media pendukung seperti poster, x-banner, spanduk, table tent, table mat, sticker dinding, TV menu board, digital banner, dan sosial media Instagram.
Copyrights © 2023