Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh desain produk dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen pada UMKM IntanCake’s. Jenis Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 100 orang responden. Pengambilan data dilakukan dalam bentuk kuesioner dan dianalisis dengan menggunakan software SmartPLS 3. for Windows. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel desain produk (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada UMKM IntanCake’s, Dibuktikan nilai t-value sebesar 14.294 > 2.25 dengan nilai p-value sebesar 0.000 < 0.05. Dan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel promosi (X2) terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai t-value sebesar 4.300 > 2.25 dengan nilai p-value sebesar 0.000 < 0.05. Hasil Koefisien determinasi (R²) diperoleh nilai koefisien sebesar sebesar 85,5 % dan 14,5 % di deskripsikan oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini. Keterbatasan penelitian ini yaitu ukuran sampel yang relatif kecil, serta faktor-faktor lainnya yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen.
Copyrights © 2023