Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 4 No. 4 (2023): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Strategi Pemasaran Online Dalam Meningkatkan Omzet Penjualan Melalui Program Salapak Di Dinas K-UMKM Kota Bandung

Ehen Hendrawan (Politeknik Piksi Ganesha)
Prihartono Aksan Halim (Politeknik Piksi Ganesha)



Article Info

Publish Date
10 Jul 2023

Abstract

Perkembangan teknologi berubah begitu pesat mengharuskan kita untuk bergerak cepat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Strategi Pemasaran Online pada program Salapak terhadap Omzet Penjualan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan skala likert. Populasi yang diambil sebanyak 106 pelaku usaha selama tahun 2022 dan sampel yang dipakai sebanyak 51 responden dengan teknik pengambilan menggunakan rumus slovin. Adapun pengujian yang dilakukan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji hipotesis (uji t), uji regresi linier sederhana, dan uji koefisien determinasi (R2) dengan SPSS V.26. Hasil penelitian yang sudah dilakukan menunjukan bahwa Strategi Pemasaran Online berpengaruh positif terhadap Omzet Penjualan. Artinya, semakin baik pengelolaan Strategi Pemasaran Online maka akan semakin baik juga terhadap perluasan jaringan dan minat beli yang kemudian akan berdampak terhadap peningkatan Omzet Penjualan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...