Perkembangan teknologi berubah begitu pesat mengharuskan kita untuk bergerak cepat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Strategi Pemasaran Online pada program Salapak terhadap Omzet Penjualan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan skala likert. Populasi yang diambil sebanyak 106 pelaku usaha selama tahun 2022 dan sampel yang dipakai sebanyak 51 responden dengan teknik pengambilan menggunakan rumus slovin. Adapun pengujian yang dilakukan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji hipotesis (uji t), uji regresi linier sederhana, dan uji koefisien determinasi (R2) dengan SPSS V.26. Hasil penelitian yang sudah dilakukan menunjukan bahwa Strategi Pemasaran Online berpengaruh positif terhadap Omzet Penjualan. Artinya, semakin baik pengelolaan Strategi Pemasaran Online maka akan semakin baik juga terhadap perluasan jaringan dan minat beli yang kemudian akan berdampak terhadap peningkatan Omzet Penjualan.
Copyrights © 2023