JRAM (Jurnal Riset Akuntansi Multiparadigma)
Vol 10, No 1 (2023): Juli

Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Consumer Goods Yang Terdaftar Di Bei Periode 2017-2021

Fachrul Rozi (Unknown)
Mekar Meilisa Amalia (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Jul 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan memberikan bukti empiris mengenai profitabilitas, leverage, ukuran dewan komisaris dan ukuran perusahaan dalam memprediksi nilai perusahaan dengan menguji masing-masing variabel. Objek penelitian adalah perusahaan consumer goods yang terdaftar di BEI periode 2017-2021. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah sampling jenuh, yang melibatkan 45 perusahaan consumer goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2017- 2021 dengan periode pengamatan selama 5 (lima) tahun adalah sebanyak 225 sampel perusahaan. penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas, leverage dan ukuran dewan komisaris berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Sedangkan ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JRAM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

The manuscript was written for JRAM (Jurnal Riset Akuntansi Multiparadigma) should be an original research paper either theoretically or empirically which sufficiently contributes novelty to accounting and auditing literature. This journal provides immediate open access to its content on the ...