Jurnal Komunikasi dan Kebudayaan
Vol. 9 No. 2 (2022): November : Jurnal Komunikasi dan Kebudayaan

PENGARUH SOCIAL MEDIA, WORD OF MOUTH (WOM) DAN LIFESTYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO ONLINE YUIKA SHOP

Megasuciati Wardani (Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo Bima)



Article Info

Publish Date
09 Nov 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis beberapa hal yaitu: pengaruh Social Media Marketing terhadap keputusan pembelian, pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian, pengaruh Lifestyle terhadap keputusan pembelian, pengaruh electronic word of, Social Media Marketing dan Lifestyle terhadap keputusan pembelian di Oline Yuika Shop di Kota Bima. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif dengan sampel sebanyak 96 responden yang merupakan Masyarakat Kota Bima. Teknik pengumpulan data menggunakan daftar pertanyaan seperti kuesioner dan teknik analisis data teknik analisis data menggunakan Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) untuk menguji empat hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini. Hasil penelitian menujunjukkan bahwa: (1) Word of Mouth secara persial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian; (2) Social Media Marketing secara persial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian; (3) Lifestyle secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian; (4) Word of Mouth, Social Media Marketing, dan Lifestyle berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jkk

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Komunikasi Organisasi Komunikasi Massa Komunikasi Pembangunan Jurnalistik Hubungan Masyarakat Periklanan Manajemen Komunikasi dan Media Kajian Budaya Komunikasi Pariwisata Psikologi Komunikasi dan Komunikasi ...