Di Indonesia saat ini bisnis online berkembang sangat pesat yang ditandai dengan adanya pemanfaatan teknologi informasi. Salah satu bisnis online di Indonesia adalah e-commerce yang ikut berkembang dengan adanya perkembangan internet dan perubahan perilaku konsumen. Khususnya di wilayah kota bima masyarakat lebih memilih berbelanja secara online ketimbang belanja offline seperti dulu.penelitian ini digunakan untuk mengetahui adanya pengaruh E-Commerce shoope pada prilaku konsumen dikota bima. Metode pada penelitian ini menggukan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Hasil dari penelitian ini adalaah Ho ditolak dan Ha diterima yang dapat diartikan bahwa variable E-Commerce (X) memiliki pengaruh Positif yang signifikan terhadap Variabel Perilaku konsumen (Y).kemudian kesimpulan pada penelitian ini yaitu bahwa instrument pada peneltian dapat dinyatakan semuanya valid dan reliable.Lalu pada pengujian koefisien determinasi diketeahui besarnya kontribusi variabel E-Commerce Terhadap perilaku konsumen adalah sebesar 23,2%. Berdasarkan hal terpenting yang perlu ditekankan adalah pentingnya kepercayaan ,harga ,informasi yang lebih baik untuk dapat meningkatkan kepercayaan konsumen pada market place shoope di kota bima.
Copyrights © 2023