Abstrak: Berbagai organisasi terutama organisasi bisnis sudah banyak yang memanfaatkan teknologiinternet.Menggunakanteknologiinternetmerupakancarayanginovatifdalammelakukankegiatanperusahaanuntukmemasukipasardiduniamayayangdisebutsebagaielectroniccommerce(e-commerce).Dengan memanfaatkan teknologi internet, pelaku bisnis dapat melakukan berbagai kegiatan usaha bisnissecara elektronik seperti misalnya transaksi bisnis, berbagi informasi dengan konsumen dan suplier untukmempertahankan hubungan sebelum, selama dan setelah proses pembelian. Tujuan penelitian ini adalahmengetahui pengaruh kemampuan e-commerce dan promosi di media sosial terhadap kinerja pemasaranpegadang. Sampel dalam penelitian ini adalahpegadang di Pasar Pagi Kota Tegal yang berjumlah 100orang.Pengolahandatadalampenelitianinimenggunakananalisisregresi.Hasilpenelitianinimenunjukkanbahwa:1)kemampuane-commerceberpengaruhtidaksignifikanterhadapkinerjapemasaranpegadang,2)promosi di media sosial berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran pegadang dan 3)kemampuane-commerce dan promosi di media sosial secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaranpegadang
Copyrights © 2022