Jurnal Alih Teknologi Sistem Informasi (JATSI)
Vol 2, No 2 (2022)

PENGARUHE-COMMERCE DAN PROMOSIDI MEDIASOSIAL TERHADAP KINERJA PEMASARAAN

Yapan, Ulfa Fitriyani (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Sep 2022

Abstract

Abstrak: Berbagai organisasi terutama organisasi bisnis sudah banyak yang memanfaatkan teknologiinternet.Menggunakanteknologiinternetmerupakancarayanginovatifdalammelakukankegiatanperusahaanuntukmemasukipasardiduniamayayangdisebutsebagaielectroniccommerce(e-commerce).Dengan memanfaatkan teknologi internet, pelaku bisnis dapat melakukan berbagai kegiatan usaha bisnissecara elektronik seperti misalnya transaksi bisnis, berbagi informasi dengan konsumen dan suplier untukmempertahankan hubungan sebelum, selama dan setelah proses pembelian. Tujuan penelitian ini adalahmengetahui pengaruh kemampuan e-commerce dan promosi di media sosial terhadap kinerja pemasaranpegadang. Sampel dalam penelitian ini adalahpegadang di Pasar Pagi Kota Tegal yang berjumlah 100orang.Pengolahandatadalampenelitianinimenggunakananalisisregresi.Hasilpenelitianinimenunjukkanbahwa:1)kemampuane-commerceberpengaruhtidaksignifikanterhadapkinerjapemasaranpegadang,2)promosi di media sosial berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran pegadang dan 3)kemampuane-commerce dan promosi di media sosial secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaranpegadang

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JATSI

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering

Description

Jurnal Alih Teknologi Sistem Informasi (JATSI) adalah media publikasi ilmiah yang ditulis oleh dosen, peneliti, dan mahasiswa di bidang komputer, dll. JATSI menerbitkan makalah penelitian asli, yang direview dan melalui mekanisme secara online. Semua makalah direview setidaknya oleh dua orang ...