Jurnal Alih Teknologi Sistem Informasi (JATSI)
Vol 2, No 2 (2022)

STRATEGI DALAM PEMASARAN ONLINE GUNA MENINGKATKAN HASIL PENJUALAN (Studi Kasus Sambal Seruit Bu Lindi Bandar Lampung)

Anna, Eva Itma (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Sep 2022

Abstract

 Abstrak:Pemasaran online merupakan upaya yang dilakukan sebuah perusahaan untuk mempertahankan usahanya disaat maraknya pengguna media sosial yang mengharuskan masyarakat untuk tetap tinggal di dalam rumah dan mengurangi aktivitas keluar rumah. Objek dalam penelitian ini adalah Sambal Seruit Bu Lin yangmerupakanusahakulinesambalinstandiKotaBandar Lampung.  Tujuanpenelitianiniadalahuntukmengetahuidanmenganalisisbagaimanastrategi pemasaran online dalam meningkatkan penjualan melalui segmenting, targeting, and positioning (STP) dan marketing mix. Fokus masalah dalam penelitian ini terkait kendala yang dihadapi, penerapan dan perkembangan penjualan dengan strategi pemasaran online. Jenis penelitian dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Sumber data yang digunakan berupa data primer dari wawancara, serta data sekunder berupa dokumen, jurnal dansebagainya.AlatanalisisyangdigunakanyaituSWOTanalysis.Hasilpenelitian menunjukan bahwa pemasaran online efektif untuk meningkatkan penjualan dan melaluiSWOTanalysisdapatdiketahuiadanyapilihanstrategiuntukmeningkatkan penjualan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JATSI

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering

Description

Jurnal Alih Teknologi Sistem Informasi (JATSI) adalah media publikasi ilmiah yang ditulis oleh dosen, peneliti, dan mahasiswa di bidang komputer, dll. JATSI menerbitkan makalah penelitian asli, yang direview dan melalui mekanisme secara online. Semua makalah direview setidaknya oleh dua orang ...