SPEED: Journal of Special Education
Vol. 5 No. 2 (2022): SPEED: JOURNAL OF SPECIAL EDUCATION

Implementasi Program Intervensi Dini Pada Peserta Didik Berkebutuhan Khusus Dengan Hambatan Intelektual di Sekolah PAUD Inklusi Jember

Renalatama Kismawiyati (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Jan 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan implementasi program intervensi dini pada peserta didik berkebutuhan khusus dengan hambatan intelektual di sekolah PAUD Inklusi Jember. Pendekatan penelitian yang digunakan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Subyek Penelitian ini adalah tenaga pendidik di dua sekolah PAUD Inklusi Jember. Hasil temuan penelitian 1) Implementasi program intervensi dini pada Anak Hambatan Intelektual di sekolah PAUD Inklusi Jember sudah berjalan cukup baik meskipun belum maksimal. 2) Faktor penghambat yang ditemukan yaitu kurangnya kerjasama dengan para ahli dan kurangnya dukungan civitas sekolah dalam melaksanakan program intervensi dini pada peserta didik berkebutuhan khusus dengan hambatan intelektual di sekolah PAUD Inklusi JEMBER

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

speed

Publisher

Subject

Other

Description

SPEED Journal : Journal of Special Education is a multidisciplinary publication presenting primary research and scholarly reviews related to special education. SPEED Journal : Journal of Special Education provides research articles and scholarly reviews on special education for individuals with mild ...