Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Pemasaran Hotel Parama Su beserta Faktor-Faktor pendukung dan penghalangnya. Jenis penelitian ini yaitu jenis penelitian kualitatif dan menggunakan pendekatan deskritiptif. Adapun yang menjadi sumber dari data primer dari penelitian ini adalah: direktur utama, manajer operasional serta karyawan Hotel. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan interaktif. Teori yang digunakan adalah teori Bauran Pemasaran. Hasil penelitian menunjukkan hotel Parama Su menetapkan strategi pemasaran berikut ini: Dalam hal Strategi Bauran Pemasaran 7P yang diterapkan Hotel adalah sebagai berikut : Strategi Produk, Harga, Strategi Place, Strategi Promosi, Strategi People, Strategi Process, dan Strategi Physical Evidence. Adapun faktor pendukung dari strategi pemasaran yang diterapkan Hotel adalah sudah terjalin Kerjasama dengan pelanggan tetap, unggul dalam promosi baik secara online maupun offline dan juga sudah berpengalaman dalam pelayanan kepada costumer.Sedangkan faktor penghambat adalah adanyapandemi Covid-19 yang menjadi hambatan dalam mempromosikan hotel, banyaknya hotel yang dibangun yang dapat menjadi pesaing, meningkatnya jumlah fasilitas dan kualitas pelayanan yang dimiliki hotel pesaing.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023