Global Komunika : Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Vol 1 No 1 (2017): Global Komunika

KEMENANGAN ANIES-SANDI PADA PUTARAN KEDUA PILKADA DKI 2017-2022; TINJAUAN BAURAN PEMASARAN POLITIK

Ardhana Ulfa (FISIP UPNVJ Prodi Politik)



Article Info

Publish Date
05 May 2018

Abstract

Menggunakan bauran pemasaran dalam dunia politik akan melihat bagaimana institusi politik atau suatu tim pemenangan secara menyeluruh mulai dari memformulasikan suatu produk politik berupa kebijakan, figur, partai dan presentasi, menyusun program publikasi, menghitung harga produk politik baik secara ekonomis,psikologis dan sosial, sampai pada upaya menempatkan produk dalam akses yang paling mudah untuk diperoleh. Bauran pemasaran menjadi strategi dalam mengemas produk politik sehingga bisa diterima dengan baik oleh masyarakat yang akan memilihnya.Kemenangan pasangan Anies-Sandi dalam putaran kedua pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017-2022 dapat dianalisa melalui penerapan strategi bauran pemasaran politik. Sejauhmana strategi bauran pemasaran politik digunakan oleh tim pemenangan Anies-Sandi dalam menjaring suara yang memenangkannya 57,96 %.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

GlobalKomunika

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Global Komunika : Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik adalah jurnal ilmiah yang memuat artikel ilmiah dari ilmu sosial, ilmu politik, ilmu komunikasi dan ilmu sosiologi. (e-ISSN 2655-5328 dan ISSN ...