Global Komunika : Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Vol 4 No 2 (2021): Global Komunika

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL ONLINE SHOP “ BUKA LAPAK” DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN SAAT PANDEMI COVID-19

Riastri rias Novianita (Unknown)
RR.Rosita Rosita cindrakasih (Unknown)
Cindya Cindy Yunita pratiwi (Unknown)
Anisti Anisti anisti (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Jul 2021

Abstract

Salah satu dari dampak dari pendemi COVID-19 adalah kemrosotan dalam dunia bisnis dan ekonomi. Dengan demikian pemasar maupun pengusaha harus menemukan alternatif solusi untuk bisa memasarkan produk atau jasa mereka ke konsumen. Para pelaku bisnis mengoptimalkan pemasaran online dan digital branding sebagai sarana komunikasi dengan target konsumennya. Belanja saat pandemi melalui online (online shop) merupakan cara lain belanja yang ditawarkan oleh teknologi internet saat ini dengan berbagai kemudahan yang diberikan, seperti kemudahan waktu dalam melakukan pekerjaan tanpa harus bertatap muka terlebih dahulu. Bukalapak adalah salah satu situs belanja online pendatang baru, jika dibandingkan dengan situs belanja online lainnya. Strategi komunikasi bisnis Bukalapak melalui marketplace. Dengan memudahkan para penjual serta pembeli dalam berinteraksi melalui fitur live chatnya, Bukalapak juga menyediakan banyak produk mulai dari gadget, fashion, kosmetik, elektronik, otomotif dan lain sebagainya. Tujuan dari penelitian pada artikel ini ada dua. 1) Menganalisis strategi Komunikasi Pemasaran online Buka Lapak. 2) Mendeskripsikan pemasaran online dan digital branding Buka Lapak ditengah pandemi COVID 19. Jenis penelitian ini adalah penelitian referensi yang pengambilan datanya berorientasi pada beberapa referensi yang sesuai. Dengan menggunakan metode penelitian kualitatif,  dan paradigma yang digunakan dalam penelitian ini adalah paradigma interpretif , didapatkan bahwa strategi pemasaran situs online shop Bukalapak yang dilakukan ditengah pandemi COVID 19 dinilai cukup efektif dilaksanakan pada saat pandemic.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

GlobalKomunika

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Global Komunika : Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik adalah jurnal ilmiah yang memuat artikel ilmiah dari ilmu sosial, ilmu politik, ilmu komunikasi dan ilmu sosiologi. (e-ISSN 2655-5328 dan ISSN ...