Ekonom : Jurnal Ekonomi dan Bisnis
Vol 1 No 1 (2021): EKONOM : Jurnal Ekonomi dan Bisnis

PRODUKTIVITAS KERJA DITINJAU DARI KONFLIK PADA KARYAWAN UNIVERSITAS TJUT NYAK DHIEN MEDAN

Sely Ema Saputri (DIII Manajemen, APP APIPSU Medan)
Karlina Yunisa (Fakultas Psikologi, Universitas Tjut Nyak Dhien)



Article Info

Publish Date
21 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) hubungan self regulated learning dengan prokrastinasi akademik mahasiswa; (2) hubungan self efficacy dengan prokrastinasi akademik mahasiswa; (3) hubungan antara self regulated learning dan self efficacy dengan prokrastinasi akademik mahasiswa. Hipotesis yang diajukan adalah hubungan negatif antara self regulated learning dan self efficacy dengan prokrastinasi akademik mahasiswa, dengan asumsi semakin tinggi self regulated learning dan self efficacy, maka semakin rendah prokrastinasi akademik mahasiswa. Sebaliknya semakin rendah self regulated learning dan self efficacy maka semakin tinggi prokrastinasi akademik mahasiswa. Jumlah sampel berjumlah 61 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampel jenuh. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa: (1) terdapat hubungan negatif antara self regulated learning dengan prokrastinasi akademik mahasiswa; (2) terdapat hubungan negatif antara self efficacy dengan prokrastinasi akademik mahasiswa; (3) terdapat hubungan negatif antara self regulated learning dan self efficacy dengan prokrastinasi akademik mahasiswa Kata Kunci: Self Regulated Learning, Self Efficacy, Prokrastinasi Akademik Abstract This study aims to determine: (1) the relationship between self regulated learning and student academic procrastination; (2) the relationship of self efficacy with student academic procrastination; (3) the relationship between self regulated learning and self efficacy with student academic procrastination. The hypothesis proposed is a negative relationship between self regulated learning and self efficacy with student academic procrastination, assuming the higher self regulated learning and self efficacy, the lower the student academic procrastination. Conversely, the lower the self regulated learning and self efficacy, the higher the student's academic procrastination. The number of samples is 61 people. The sampling technique uses saturated sample techniques. The data collection techniq uses questionnaire. The research method used is quantitative methods. The results of the study conclude that: (1) there is a negative relationship between self regulated learning and student academic procrastination; (2) there is a negative relationship between self efficacy and student academic procrastination; (3) there is a negative relationship between self regulated learning and self efficacy with student academic procrastination. Keywords: Self Regulated Learning, Self Efficacy, Academic Procrastination

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

ekonom

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Ekonom : Jurnal Ekonomi dan Bisnis, jurnal ini dikelola oleh Yayasan Amanah Nur Aman dengan mengusung tema dalam bidang ekonomi dan bisnis.Jurnal ini didedikasikan untuk semua praktisi, akademisi, peneliti, dan pemerhati di bidang ekonomi dan bisnis. Jurnal ini terbit tiga kali dalam setahun ...