Conference on Management, Business, Innovation, Education and Social Sciences (CoMBInES)
Vol 1 No 1 (2021): Conference on Management, Business, Innovation, Education and Social Sciences (Co

Studı Deskrıptıf Pengaruh Tampılan Grafıs Pada Marketplace Case Studı: Shopee Dan Tokopedıa

William linarta (Universitas Internasional Batam)
Tony Wibowo (Universitas Internasional Batam)



Article Info

Publish Date
30 Mar 2021

Abstract

E-commerce menjadi terkenal pada era digital yang dibantu oleh kemajuan internet. Di Indonesia sendiri terdapat banyak merek perusahaan e-commerce yang menawarkan jasa jual dan beli. Namun tidak semua berhasil dan terkenal. Pada metode penelitian ini penulis akan membahas dan membandingkan sedikit dari 2 perusahaan e-commerce terbesar yakni shopee dan Tokopedia dimana menawarkan design yang menarik disertai maskot yang imut. Tidak hanya itu promo dan feedback yang ditawarkan dari kedua aplikasi juga sangat menggiur para pengguna. Temuan kamu adalah Design pada marketplace dapat membantu penyebaran brand identity dan reputasi baik pada marketplace sendiri maupun pada brand produk. Sehingga penulis menyarankan untuk menggunakan design yang simple dan minimalis agar dapat meningkatkan kesan brand dan lebih menggoda.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

combines

Publisher

Subject

Aerospace Engineering Arts Social Sciences Other

Description

Conference on Management, Business, Innovation, Education and Social Sciences (CoMBInES) Conducting a research is one of the implementations of Three Pillars of Higher Education that has a crucial role for the development of science, technology, and arts as well as for the improvement of the welfare ...