Conference on Management, Business, Innovation, Education and Social Sciences (CoMBInES)
Vol 1 No 1 (2021): Conference on Management, Business, Innovation, Education and Social Sciences (Co

Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Loyalitas Pelanggan (Studi Empiris: Universitas Internasional Batam)

Sutrisno Cayadi (Universitas Internasional Batam)
Robin Robin (Universitas Internasional Batam)



Article Info

Publish Date
26 Mar 2021

Abstract

Dengan riset ini peneliti bermaksud untuk menganalisis tentang pengaruh loyalitas pelanggan khususnya pada masa pandemi COVID-19 yang dalam pelaksanaannya mengalami destruksi. Hasil riset ini mengungkapkan bahwa kepuasan pelanggan, persepsi nilai (perceived value), kepercayaan pelanggan, komitmen emosional, dan keterlibatan pelanggan memberi pengaruh signifikan positif terhadap loyalitas pelanggan. Sebaliknya, citra merek dan kualitas layanan memberi pengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil data riset membuktikan bahwa mahasiswa Universitas Internasional Batam (UIB) memperoleh kepuasan pelanggan, persepsi nilai (perceived value), kepercayaan pelanggan, komitmen emosional, dan keterlibatan pelanggan yang cukup baik terhadap universitasnya. Namun, citra merek dan kualitas layanan tidak mempengaruhi penilaian mahasiswa menjadi loyal

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

combines

Publisher

Subject

Aerospace Engineering Arts Social Sciences Other

Description

Conference on Management, Business, Innovation, Education and Social Sciences (CoMBInES) Conducting a research is one of the implementations of Three Pillars of Higher Education that has a crucial role for the development of science, technology, and arts as well as for the improvement of the welfare ...