Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan
Vol 1 No 2 (2020): Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan

Pengaruh Store Atmosphere, Promotion, Perceived Value, dan Customer Satisfaction terhadap Revisit Intention pada Restoran Bakso

Andriyas Elfandi (Unknown)
Alex Juan Daniel (Unknown)
Cikal Akbar Prabowo (Unknown)
Rivaldi Ikhsan (Unknown)
Usep Suhud (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Oct 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi revisit intention pada restoran bakso. Ada lima variabel yang digunakan untuk mengukur, yaitu store atmosphere, promotion, perceived value, customer satisfaction, dan revisit intention. Pengumpulan data dilakukan di Jakarta pada bulan April-Mei 2020. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner daring dan responden dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Total responden dalam penelitian ini adalah 269 yang terdiri dari 104 orang laki-laki dan 165 orang perempuan yang pernah mengunjungi restoran bakso. Data diolah dengan menggunakan exploratory factor analysis dan structural equation model. Hasilnya, store atmosphere dan perceived value berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap customer satisfaction, promotion tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap customer satisfaction, dan customer satisfaction berpengaruh secata positif dan signifikan terhadap revisit intention.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jbmk

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

an open-access journal that provides a forum for publishing empirical research, literature review, or conceptual paper related to business, management, and finance. It focused on the development of theory in management science by applying new methods, techniques, and ...