Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan
Vol 3 No 1 (2022): Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Minat Beli Ulang melalui Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening: Studi Kasus Pada Pelanggan Website Beautyhaul Gen Z di Indonesia

Aura Nadhifa Salsabila (Universitas Negeri Jakarta)
Basrah Saidani (Universitas Negeri Jakarta)
Agung Kresnamurti R.P. (Universitas Negeri Jakarta)



Article Info

Publish Date
21 Oct 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan 1) untuk menguji pengaruh service quality terhadap customer satisfaction, 2) untuk menguji pengaruh price terhadap customer satisfaction, 3) untuk menguji pengaruh service quality terhadap repurchase intention, 4) untuk menguji pengaruh price terhadap repurchase intention, 5) untuk menguji pengaruh customer satisfaction terhadap repurchase intention, 6) untuk menguji pengaruh service quality terhadap repurchase intention melalui customer satisfaction sebagai intervening, 7) untuk menguji pengaruh price terhadap repurchase intention melalui customer satisfaction sebagai intervening pada pelanggan BeautyHaul generasi Z di Indonesia. Metode pengumpulan data menggunakan survei dengan instrumen berupa kuesioner. Sampel penelitian ini adalah 200 responden konsumen generasi Z berusia 17-26 tahun yang pernah pernah belanja produk kecantikan melalui situs website BeautyHaul minimal dua kali dalam enam bulan terakhir. Data yang diperoleh dari kuesioner kemudian dianalisis dengan menggunakan program AMOS. Hasil pengujian hipotesis pada penelitian ini menunjukkan semua hipotesis memiliki pengaruh positif signifikan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jbmk

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

an open-access journal that provides a forum for publishing empirical research, literature review, or conceptual paper related to business, management, and finance. It focused on the development of theory in management science by applying new methods, techniques, and ...