Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan
Vol 3 No 3 (2022): Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan

Pengaruh Promosi Penjualan, Kepercayaan terhadap Loyalitas Konsumen melalui Kepuasan Konsumen Layanan Pesan Antar Makanan di Jakarta

Vira Kurniasih (UNJ)
Ika Febrilia (UNJ)
Rahmi (UNJ)



Article Info

Publish Date
13 Feb 2023

Abstract

Penelitian ini menguji pengaruh promosi penjualan, kepercayaan terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen layanan pesan antar makanan di Jakarta. Penelitian menggunakan teknik purposive sampling dengan sampel konsumen yang berdomisili di Jakarta, minimal 17 tahun, dan menggunakan layanan GoFood minimal lima kali dalam sebulan terakhir. Sebanyak 200 responden terlibat dan data dianalisis menggunakan SPSS dan AMOS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi penjualan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen, kepercayaan tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen, promosi penjualan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, kepercayaan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, kepuasan konsumen berpengaruh terhadap loyalitas konsumen, promosi penjualan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen, Kepercayaan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jbmk

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

an open-access journal that provides a forum for publishing empirical research, literature review, or conceptual paper related to business, management, and finance. It focused on the development of theory in management science by applying new methods, techniques, and ...