Journal of Knowledge Management
Vol 14, No 2 (2020): Journal Of Knowledge Management

Pengaruh Media Sosial dan Online Customer Reviews terhadap Keputusan Pembelian Produk @Piscokk.Id

Leli Kustiani (Universitas Garut)
Dody Hermana (Universitas Garut)
Kurnaeli Kurnaeli (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Dec 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media sosial dan online customer review terhadap keputusan pembelian produk @piscokk.id. Penelitian ini dilakukan terhadap mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Garut. Populasi pada penelitian ini berjumlah 1.757 orang, dan dilakukan pengambilan sampel sebanya 95 orang. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan melalui observasi, penelitian lapangan, dan tinjauan pustaka. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil pengolahan data menunjukan bahwa media sosial dan online customer review berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara simultan dan parsial. Maka dari itu, untuk meningkatkan keputusan pemebelian produk @piscokk.id memerlukan peningkatan pada penggunaan media sosial dan online coustomer review. Oleh karena itu, untuk meningkatkan penggunaan media sosial Piscokk.id sebaiknya memanfaatkan media sosial lebih aktif lagi untuk berinteraksi dengan konsumen dan lebih sering mengunggah video atau ulasan dari konsumen sebagai bentuk online customer review.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JKM

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Knowledge Management is a scientific media aimed at helping accelerate the dissemination of scientific information regarding the development of science and research in the management field. Journal of Knowledge Management presents scientific articles, which are built based on research and ...