FASKES : Jurnal Farmasi, Kesehatan, dan Sains
Vol. 1 No. 1 (2023): Bulan Juli 2023 Faskes : Jurnal Farmasi, Kesehatan, dan Sains

Tingkat Kepuasan Konsumen terhadap Kualitas Pelayanan Obat Tanpa Resep di Apotek Nakula Tasikmalaya

Ririn Siti Nurapriani (Unknown)
Eddy Suhardiana (Unknown)
Kamiel Roesman Bachtiar (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Aug 2023

Abstract

Latar Belakang Telah dilakukan penelitian terhadap Apotek Nakula dengan melihat tingkat kepuasan konsumen Swamedikasi berdasarkan lima parameter yaitu tangible (bukti fisik), emphaty (empati), realibility (kehandalan), responsiveness (ketanggapan), dan assurance (jaminan). Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan obat tanpa resep dan tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan obat tanpa resep berdasarkan tangible, emphaty, responsivene, reability dan assurance.  Metode penelitian secara deskriptif dengan mmeberikan kuisioner pada konsumen untuk menilai tingkat kepuasan berdasarkan skala likert. Hasil penelitian berdasarkan kuisioner yang disampaikan diperoleh nilai kualitas pelayanan untuk dimensi tangible -0,57%, emphaty -0,80%, realibility -0,79%, responsitiveness -0,85% serta assurance -0,77% dan nilai kualitas secara keseluruhan adalah -0,70%. Maka kesimpulannya nilai kualitas pelayanan obat tanpa resep di Apotek Nakula konsumen belum puas

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

faskes

Publisher

Subject

Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Chemistry Immunology & microbiology Medicine & Pharmacology Public Health

Description

ssalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh Alhamdulillahi Rabbil ‘Alamin, segala puji kami panjatkan ke hadirat Allah SWT segala rahmat dan inayah-nya. FASKES : Jurnal Farmasi, Kesehatan, dan Sains Prodi Farmasi Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri dalam yang berisi berbagai hasil pemikiran, ...