Magna: Journal of Aconomics, Management, and Business
Vol 2 No 2 (2023): Juli 2023

Analisis Dimensi Brand Equity Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Susu Kemasan “Bear Brand”

Mayliani, Atika (Unknown)
Trihudiyatmanto, M. (Unknown)
Purwanto, Heri (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2023

Abstract

Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dimensi brand equity terhadap keputusan pembelian produk susu kemasan bear brand pada masyarakat Wonosobo. Metode penelitian - Sampel dalam penelitian ini sebanyak 99 responden yang merupakan konsumen susu kemasan bear brand di Kecamatan Mojotengah Kabupaten Wonosobo. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuisioner. Penelitian ini dianalisis dengan menggunakan analisis linier berganda kemudian uji statistik deskriptif, uji validitas, uji realiabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan pengujian hipotesis meliputi uji determinasi dan uji signifikansi koefisien regresi dengan signifikansi 5%. Hasil - Hasil penelitian ini menyatakan bahwa brand asssociation berpengaruh positif dan dapat meningkatkan keputusan pembelian terhadap produk susu dalam kemasan bear brand. Sedangkan variabel brand loyalty, brand awareness, dan perceived quality tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Implikasi – Hasil penelitian ini dapat dijadikan acuan oleh para pengambil keputusan untuk membuat kebijakan yang berkaitan dengan keputusan pembelian produk susu kemasan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

magna

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Economics, Management, and Business is a journal covering economics, management and business. Journal of Economics, Management, and Business was published for the first time in July 2022. Journal of Economics, Management, and Business is published twice a year, namely in January and ...