Journal of Economics and Business UBS
Vol. 12 No. 4 (2023): Special Issue

Peran e-trust dalam memediasi pengaruh e-wom terhadap e-purchase intention jasa telemedicine, pengguna aplikasi mobile health di Jakarta

Gidion P. Adirinekso (Universitas Kristen Krida Wacana)



Article Info

Publish Date
26 Jul 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan melihat pengaruh electronic word of mouth (E-WOM) terhadap e-purchase intention yang dimediasi oleh e-trust. Aplikasi mobile health merupakan salah satu inovasi teknologi yang dimanfaatkan dalam bidang kesehatan untuk menjangkau masyarakat luas. Selama dalam masa pandemi Covid-19 tingkat pengguna aplikasi mobile health meningkat drastis hal ini juga ditunjukkan dengan semakin banyaknya pesaing yang bermunculan dengan mengeluarkan produk serupa. Persaingan ini terjadi bertujuan untuk memenangkan hati pelanggan dilihat dari e-purchase intention dengan mediasi e-trust. Persaingan antara e-word of mouth (E-WOM) pada aplikasi mobile health. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik analisis yang digunakan PLS-SEM. Proses pengumpulan data sebanyak 210 responden dilakukan melalui penyebaran kuesioner secara online. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa e-word of mouth (E-WOM) sangat berpengaruh terhadap e-purchase intention dan e-trust memediasi pengaruh e-word of mouth (E-WOM) terhadap e-purchase intention.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

joeb

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Economics & Business UBS adalah jurnal yang diterbitkan sebulan sekali oleh STIE UniSadhuGuna. Jurnal Indonesia Sosial Sains akan menerbitkan artikel ilmiah dalam lingkup ilmu sosial dan ekonomi. Artikel yang diterbitkan adalah artikel dari penelitian, studi atau studi ilmiah kritis dan ...