Journal of Economics and Business UBS
Vol. 12 No. 4 (2023): Special Issue

Pengaruh Suasana Toko, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Serta Dampaknya pada Minat Beli Ulang (Studi pada Pelanggan Hari Hari Pasar Swalayan cabang Fatmawati)

Sugeng Riyadi (Universitas Indraprasta PGRI Jakarta)



Article Info

Publish Date
25 Aug 2023

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh suasana toko, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian dan dampaknya pada minat beli ulang. Objek penelitian ini adalah konsumen Hari Hari Pasar Swalayan cabang Fatmawati. Penelitian ini dilakukan terhadap 170 responden dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Karena itu, analisis data yang digunakan adalah analisis statistik dalam bentuk Smart PLS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel suasana toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembalian, keputusan pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Suasana toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

joeb

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Economics & Business UBS adalah jurnal yang diterbitkan sebulan sekali oleh STIE UniSadhuGuna. Jurnal Indonesia Sosial Sains akan menerbitkan artikel ilmiah dalam lingkup ilmu sosial dan ekonomi. Artikel yang diterbitkan adalah artikel dari penelitian, studi atau studi ilmiah kritis dan ...