Magna: Journal of Aconomics, Management, and Business
Vol 2 No 2 (2023): Juli 2023

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas dan Biaya Terhadap Kepuasan Pengunjung Puskesmas Selomerto I, Kabupaten Wonosobo

Suyono, Nanang Agus (Unknown)
Agustin, Rifka Maulinda (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2023

Abstract

Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan , fasilitas dan biaya terhadap kepuasan pengunjung di Puskesmas Selomerto I. Metode - Penelitian ini merupakan penelitian dengan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah orang yang sedang berkunjung di puskesmas selomerto I. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling yang menurut peneliti tepat digunakan dalam penelitian ini adalah purposive samplingmerupakan teknik penentuan sampel dengan mempertimbangan atau kriteria tertentu. Hasil - Ada pengaruh positif antara variabel kualitas pelayanan, fasilitas dan biaya terhadap kepuasan pengunjung yang hasil dari regresi diperoleh nilai adjusted R2 sebesar 0,171 artinya variabel kepuasan pengunjung (Y) dijelaskan oleh variabel independen (X) yaitu kualitas pelayanan (X1), fasilitas (X2) dan biaya (X3) sebesar 17,1 % dijelaskan oleh faktor lain yang tidak dimasukkan di dalam model. Hasil pengujian diperoleh nilai Fhitung = 7,796 < Ftabel 2,70 dengan tingkat signifikansi <0,05 yaitu 0,000.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

magna

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Economics, Management, and Business is a journal covering economics, management and business. Journal of Economics, Management, and Business was published for the first time in July 2022. Journal of Economics, Management, and Business is published twice a year, namely in January and ...