Jurnal Informatika dan Rekayasa Komputer
Vol 3 No 2 (2023): JAKAKOM Vol 3 No 2 SEPTEMBER 2023

Analisis Kualitas Layanan Aplikasi Belanjo – Belanja Online Kota Jambi Terhadap Kepuasan Pengguna Menggunakan Metode E-Servqual

Mario Tamba (Universitas Dinamika Bangsa)
Silvia Rianti Agustini (Universitas Dinamika Bangsa Jambi)
Dr. Jasmir, S.Kom, M.Kom (Universitas Dinamika Bangsa)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2023

Abstract

Aplikasi Belanjo merupakan e-commerce yang menjual produk dan bahan makanan yang tergolong lengkap seperti sayur-sayuran, daging, sembako, bumbu-bumbu dapur, frozen food, serta kebutuhan rumah tangga seperti alat elektronik dan furniture, sehingga aplikasi ini sangat memiliki potensi besar untuk berkembang dan banyak digunakan oleh pengguna. Oleh karena itu, perlu adanya penelitian yang bertujuan untuk mengetahui apakah layanan yang berikan dapat memenuhi kepuasan penggunanya menggunakan metode E-Servqual. Menggunakan 3 variabel yaitu Efficiency, System Availability, Responsiveness. Dalam menentukan sampel ini, peneliti menggunakan rumus Slovin dengan jumlah responden yang diambil sebanyak 100 responden, kemudian untuk pengolahan datanya menggunakan SPSS versi 25,0 hasil dari penelitian ini menunjukkan terdapat 2 hipotesis yang diterima dan 1 hipotesis yang di tolak sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas layanan pada aplikasi Belanjo cukup baik.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jakakom

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal Informatika Dan Rekayasa Komputer (JAKAKOM) merupakan jurnal yang berada dibawah naungan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Dinamika Bangsa dan diterbitkan oleh Universitas Dinamika Bangsa Jambi. Jurnal Informatika Dan Rekayasa Komputer (JAKAKOM) menerbitkan ...