Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui signifikansi pengaruh dari Promosi terhadap Pengetahuan Produk. Untuk mengetahui signifikansi pengaruh dari Pengetahuan Produk dan Loyalitas Konsumen. Untuk mengetahui signifikansi pengaruh dari Promosi terhadap Loyalitas Konsumen baik secara langsung maupun tidak langsung melalui Pengetahuan Produk pada Bank Syari’ah Indonesia (BSI). Metode Penelitian yang digunakan adalah penelitian kausal. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang diberikan pada 130 orang responden. Analisis data menggunakan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Promosi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Pengetahuan Produk. (2) Pengetahuan Produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. (3) Promosi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Loyalitas Konsumen baik secara langsung maupun tidak langsung melalui Pengetahuan Produk pada Bank Syari’ah Indonesia. Direkomendasikan kepada para pemegang kebijakan hendaknya memperhatikan faktor Promosi dan Tingkat Pengetahuan Konsumen tentang produknya. Bank Syari’ah Indonesia (BSI) perlu untuk memulai memanfaatkan media cetak dan elektronik untuk memperkenalkan produk baru yang dimiliki seperti deposito syariah, tabungan syariah, gadai syariah (Rahn), Giro Syariah dan pembiayaan Ijarah dan Prinsip Bagi Hasil sehingga nasabah dapat mengetahui dan memahami produk tersebut.
Copyrights © 2023