Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh Viral Marketing dan Brand Awareness terhadap keputusan pembelian pada Gerai Mixue Gayungsari. Strategi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan memudahkan konsumen dalam memperoleh informasi yang cepat dengan waktu yang singkat atas produk yang mereka gunakan. Viral Marketing dapat membantu perisahaan untuk memperkenalkan produk secara efektir dan cepat. Namun, perusahaan yang sudah melakukan promosi tetapi tidak memiliki kekuatan merk maka akan membuat konsumen kurang yakin terhadap produk yang di promosikan. Oleh karena itu, dibutuhkan strategi yang baik untuk mendaparkan kesadaran merk dari suatu produk atau jasa. Kesadaran merk (Brand Awarness) berperan penting dalam mempengaruhu keputusan pembelian konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan sampel sebanyak 100 responden menggunakan metode kuesioner dengan penilaian skala likert. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non probability sampling dengan teknik accidental sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah menggunakan Statistical Program for Social Science (SPSS) versi 22. Analisis data yang dipakai adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Regresi Linier Berganda, Uji Koefisien Determinasi R2, Uji t, dan Uji F. Hasil.penelitian menunjukkan bahwa : 1) Viral Marketing berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian di Gerai Mixue Gayungsari. 2) Brand Awarness berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian di Gerai Mixue Gayungsari.
Copyrights © 2023