Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh displin belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas X Pada mata pelajaran Ekonomi di SMA PGRI 2 Kota Bekasi. Metode penelitian yang digunakan metode kuantitatif asosiatif. Teknik Pengambilan Sampel Menngunakan sampel jenuh dengan jumlah sampel 80 siswa di SMA Pgri 2 Kota Bekasi. Data yang digunakan adalah Analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil penelitian perhitungan uji hipotesis di peroleh thitung sebesar 10,067 dan nilai ttabel sebesar 1.991. Hal ini berarti thitung > ttabel yakni 10,067 > 1.991 maka H0 ditolak dan Ha diterima, artinya Game Online berpengaruh signifikan terhadap Disiplin Belajar Siswa kelas X pada mata pelajarn ekonomi. Kemudian berdasarkan hasil uji koefisiensi determinasi dapat diketahui bahwa koefisien determinasi yang di peroleh sebesar sebesar 0,565. Hal ini dapat disimpulkan bahwa kontribusi game online (X) terhadap disiplin belajar (Y) adalah 56,5% sedangkan sisanya 43,5% di pengaruhi variabel lain yang tidak dijelaksan dalam penelitian ini.
Copyrights © 2023