Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui serta menganalisis bagaimana strategi pemasaran yang harus digunakan dalam meningkatkan penjualan. Metode penentuan sampel dilakukan secara purposive dengan menganalisis strategi bauran pemasaran (product, price, place, promotion) yang tersedia dari dalam perusahaan dan tempat penjualan. Penulis menggunakan riset pasar dengan membagikan dua kuesioner kepada perushaan distributor yaitu otten coffee dan excellso coffee. Penulis menggunakan metode Analysis SWOT yang dimana penulis melakukan penjabaran apa yang menjadi kekutan dan kelemahan produk kopi mandailing di penyabungan dan apa peluang dan ancaman yang didapat dari distributor yaitu Otten Coffee dan Excellso Coffee. Dan untuk mengetahui yang mana lebih dominan penulis membagikan dua penilaian yang dimana untuk Strength-Opportunity bernilai positif dan untuk Weakness-Threats bernilai negatif. Dan jika didalam penilaian tersebut penulis membuat tabel yang bernama tabel IFAS (Internal Factor Analysis Summary) dan EFAS (Eksternal Factor Analysis Summary). Tabel IFAS sendiri adalah tabel dari Strength dan Weakness dari data dalam perusahaan sendiri dan untuk tabel EFAS adalah tabel dari nilai Opportunity dan Threats.
Copyrights © 2023