Terjadinya Pandemi Covid-19 dan meningkatnya pemesanan makanan secara online menjadi latar belakang dilakukanya penelitian ini, untuk mengetahui apakah aplikasi Online Pizza Hut diterima oleh masyarakat digunakannya model TAM (Technology Acceptance Model) yaitu sebuah alat teoritis yang menawarkan suatu penjelasan yang kuat serta sederhana untuk mempelajari penerimaan teknologi. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis apakah aplikasi online Pizza Hut dapat diketahui dan mudah digunakan di masyarakat dengan menggunakan kuesioner pada 100 responden di Kota Depok. Metode yang digunakan dalam analisis data adalah Metode Alfa Cronbah dengan menganalsis serta mengidentifikasi variabel yang mempengaruhi optimalisasi pelayanan aplikasi online Pizza Hut dengan menggunakan 4 variabel dalam model TAM dengan jumlah 18 instrumen. Dari hasil analisis data diperoleh 18 instrumen tersebut memiliki nilai r hitung lebih besar dari r tabel sehingga semua instrumen bersifat valid, dan pengujian ke 4 variabel bersifat reliabel dengan diketahuinya nilai koefisien korelasi (ri) bernilai lebih besar dari 0,7. Yaitu pada variabel 1 ri=0,711, variabel 2 ri=0,876, variabel 3 ri=0,710, dan Variabel 4 ri=0,866. Hasil dari 4 variabel tersebut yaitu persepsi kegunaan (Perceived Usefulness), persepsi kemudahan penggunaan (Perceived Ease of Use), Sikap terhadap penggunaan (Attitude Toward Using) berpengaruh signifikan terhadap minat atau niat perilaku untuk menggunakan (Behavioural Intention to Use).
Copyrights © 2023