Faktor yang mempengaruhi minat nasabah memilih tabungan emas yaitu kualitas pelayanan, lokasi, biaya administrasi yang ringan serta pengelolaan secara transparan. Ditinjau dari pengaruh minat nasabah dalam memilih produk tabungan emas yang sangat mudah dalam implementasinya atau operasionalnya, Namun realitanya dari segi laporan keuangan Pegadaian pada 3 tahun terakhir mengalami perkembangan yang cukup signifikan ada 3 tahun terakhir peroleh peminat produk Emasku pada pegadaian mengalami perkembangan fluktuatif. Tujuan penulisan artikel ini adalah untuk mengetahui inovasi produk tabungan emas di pegadaian syariah. Metode penelitian yang digunakan dalam penulisan artikel ini adalah metode penelitian cara Business Model Canvas yang terdiri atas sembilan building blocks dengan merancang model bisnis masa depan Pegadaian Syariah. Dalam pemetaan model bisnis dilakukan dengan merancang sebuah model bisnis dan inovasi baru, sehingga menghasilkan ide-ide model bisnis.
Copyrights © 2023