Nanggroe: Journal Of Scholarly Service
Vol 2, No 6 (2023): September

Upaya Peningkatan Penjualan Produk Melalui Inovasi Kemasan dan Label Pada Umkm di Desa Poko

Dian Nur Nilamsari (Universitas Muhammadiyah Ponorogo)
Sherly Dian Wulandari (Universitas Muhammadiyah Ponorogo)
Yeyen Dwi Kumalasari (Universitas Muhammadiyah Ponorogo)
Nova Agustina Wardani (Universitas Muhammadiyah Ponorogo)
Khoirurrosyidin Khoirurrosyidin (Universitas Muhamamdiyah Ponorogo)



Article Info

Publish Date
26 Sep 2023

Abstract

Usaha Mikro kecil Menengah (UMKM) berkembang sangat cepat. untuk memajukan laju UMKM pada desa poko kecamatan jambon kabupaten Ponorogo, Pemerintah Kota sudah berupaya menyampaikan donasi dan training agar  dapat bersaing di pasar terkini. usaha mikro kecil menengah diperlukan bisa menaikkan kesejahteraan masyarakat.  Maksud dari KKN adalah meningkatkan penjualan pada UMKM sebagai akibatnya prodak bisa terjual di  pasaran. permasalahan dalam kegiatan ini adalah proses produksi masih memakai alat yg masih tradisional, bungkus produk yang sangat sederhana, label yang kurang menarik dan belum adanya P-irt sebagai akibatnya produk ini hanya hingga di pasar tradisional. akibat dari aktivitas tersebut yaitu proses produksi yang lebih efektif, bungkus memakai standing pouch, desain label menarik, adanya penerbitan NIB terdapat umkm yg terdapat di desa poko agar semakin tinggi di pasar terkini.

Copyrights © 2023