Implementasi Pelayanan Penerbitan Dokumen Perjalanan Republik Indonesia Pada Mal Pelayanan Publik Bale Madukara Kabupaten Purwakarta dilatarbelakangi dari permasalahan kurangnya Sumber Daya Manusia (SDM) pada Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Karawang yang menyebabkan kurangnya ke efektivitasan dalam pelaksanaan pelayanan paspor di Mal Pelayanan Publik Bale Madukara Kabupaten Purwakarta. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menjawab tentang implementasi penyediaan pelayanan dokumen perjalanan Republik Indonesia pada Mal Pelayanan Publik Bale Madukara Kabupaten Purwakarta kepada para pemohon dan untuk mengetahui faktor apa saja dalam meningkatkan penyediaan pelayanan dokumen perjalanan Republik Indonesia pada Mal Pelayanan Publik Bale Madukara Kabupaten Purwakarta. Adanya beberapa kendala yang terjadi pada pelayanan paspor di Mal Pelayanan Publik Bale Madukara Kabupaten Purwakarta. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian pelaksanaan pelayanan paspor di Mal Pelayanan Publik Bale Madukara belum berjalan dengan maksimal dalam melakukan pelayanan setiap hari dan hanya dua kali dalam seminggu, sebagaimana semestinya sesuai kesepakatan bersama pelayanan paspor di Mal Pelayanan Publik Bale Madukara seharusnya setiap hari pelayanan paspor dilakukan. Penyerahan paspor kepada pemohon itu selama tujuh hari setelah wawancara dan pengambilan data biometrik, seharunya dari mulai wawancara dan pengambilan data biometrik hingga penyerahan paspor kepada pemohon selama tiga hari. Meningkatkan kualitas jaringan internet yang ada di Mal Pelayanan Publik Bale Madukara Kabupaten Purwakarta.
Copyrights © 2022