Jurnal Cakrawala Ilmiah
Vol. 1 No. 11: Juli 2022

PENGARUH ONLINE MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SKINCARE MS GLOW (STUDI KASUS PADA KONSUMEN SKINCARE MS GLOW DIWILAYAH MOJOKERTO)

Siti Shokkikhah (Universitas Islam Majapahit)
Eny Setyariningsih (Universitas Islam Majapahit)
Budi Utami (Universitas Islam Majapahit)



Article Info

Publish Date
24 Jul 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online marketing terhadap keputusan pembelian skincare MS Glow di wilayah Mojokerto. penelitian ini berjenis penelitian kuantitatif dengan sampel berjumlah 100 orang diambil dengan teknik purposive sampling. Data dianalisis menggunakan Regresi Linear Berganda. Signifikansi variabel kualitas produkn(X1) sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung 7,054 > t tabel 1.989 maka variabel X1 berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Signifikansi variabel trust (X2) sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung 6,152 > t tabel 1.989 maka variabel X2 berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Signifikansi variabel kemudahan (X3) sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung 72,236 > t tabel 1.989, Signifikansi variabel persepsi resiko (X4) sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung 7,050 > t tabel 1.989 maka variabel X4 berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Signifikansi variabel harga (X5) sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung 5,811 > t tabel 1.989 maka variabel X5 berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y), Signifikansi variabel promosi (X6) sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung 82,305 > t tabel 1.989 maka variabel X6 berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y).

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JCI

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Social Sciences Other

Description

Digitalisasi eknomi menembus batas wilayah negara dan kedaulatan ekonomi yang dapat saja menjadi peluang atau ancaman. Digitalisasi tidak bisa dihindari, tetap permsalahan utamanya adalah bagaimana negara ini harus dapat merumuskan kebijakan agar masyarakat kita jangan hanya menjadi sapi perahan ...