Jasa servis adalah usaha yang melayani jasa perbaikan untuk barang-barang elektronik ataupun barang lainnya. Saat ini CV. Cipta Multi Solution bagian dari perusahaan swasta yang berkecimpung pada ranah perdagangan dan jasa. Namun dalam proses pemesanan jasa servis pada CV Cipta Multi Solution saat ini sistem pemesanan jasa servis masih bersifat manual sehingga kurangnya informasi tentang servis yang dapat dilayani, dan pendataan pelanggan mengenai mesin fotokopi yang nantinya ingin diservis. Tujuan dari penelitian ini untuk membantu pelanggan dalam memesan servis mesin fotokopi, membantu admin dan teknisi untuk melakukan pendataan pada pelanggan. Metode pengembangan system yang digunakan dalam penelitian ini adalah System Development Life Cycle (SDLC) model proses Waterfall. Sistem ini dibuat memakai bahasa pengodean PHP. Untuk menyimpan data-data menggunakan MySQL. Hasil dari penelitian ini ialah pelanggan dapat memesan jasa servis melalui website tidak dengan telepon lagi, admin dan teknisi dapat melihat data customer secara jelas, dan teknisi dapat membuat laporan terkait mesin yang sudah diperbaiki.
Copyrights © 2023