AGROMEDIA: Berkala Ilmiah Ilmu-ilmu Pertanian
Volume 41, No. 2 September 2023

Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Buah Merek Sunpride di Kota Semarang

Kustopo Budiraharjo, dan Siswanto Imam Santoso, Ayu Tantia Arafah, (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Sep 2023

Abstract

Penelitian bertujuan menganalisis karakteristik konsumen buah merek Sunpride di Kota Semarang dan menganalisis pengaruh brand image serta kualitas produk terhadap keputusan pembelian buah merek Sunpride di Kota Semarang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan teknik pengambilan sampel secara accidental sampling sejumlah 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis dekriptif kuantitatif dengan menggunakan analisis linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik responden didominasi oleh kelompok usia 17 – 26 tahun, konsumen berjenis kelamin perempuan, berstatus pelajar/mahasiswa, memiliki penghasilan Rp. 1.000.000/bulan dengan pengeluaran pembelian buah sebesar Rp. 50.000 – Rp. 100.000/bulan, frekuensi pembelian dilakukan lebih dari tiga kali dalam sebulan dan jenis buah yang paling sering dibeli adalah pisang cavendish. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel brand image dan kualitas produk secara simultan maupun parsial berpengaruh signifkan terhadap keputusan pembelian buah merek Sunpride di Kota Semarang.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

am

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry

Description

The articles published are the results of research on the theory and practice of the application of agricultural science which includes: 1. Plant Science 2. Agronomics 3. Agro-technology 4. Agro-Ecosystems and the Environment 5. fisheries and livestock 6. Food Science 7. Agricultural Business 8. ...