Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Perilaku Belajar, Fasilitas Belajar, Kepercayaan Diri Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Nusa Nipa. Penelitian ini menggunakan pendekatan asosiatif dengan bentuk hubungan kausal serta menggunakan pendekatan kuantitaif. Teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling jenis random sampling metode Stratified, dimana penentuan sampel dilakukan dan ditentukan secara acak dengan membagi populasi menjadi beberapa sub kelas dengan jumlah sampel sebanyak 82 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket yang disebarkan kepada 82 orang responden, dimana analisa data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan Statistical Package for the Social Sciences (SPSS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial perilaku belajar dan kepercayaan diri berpengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi, sedangkan fasilitas belajar secara parsial tidak berpengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi , dengan demikian dapat disimpulkan bahwa secara simultan variabel perilaku belajar, fasilitas belajar, kepercayaan diri, berpengaruh terhadap pemahaman akuntansi.
Copyrights © 2023