Artika
Vol 7 No 1 (2023): Juli 2023

Redesain Logo Sebagai Upaya Memperkuat Identitas Merek UD. Usahabaru

Briantito Adiwena (Institut Informatika Indonesia Surabaya)
Swesti Anjampiana Bentri (Institut Informatika Indonesia Surabaya)
Septio Elson (Institut Informatika Indonesia Surabaya)
Steven Fernando (Institut Informatika Indonesia Surabaya)
Leonardo Leonardo (Institut Informatika Indonesia Surabaya)
Prado Prado (Institut Informatika Indonesia Surabaya)
Richard Martino (Institut Informatika Indonesia Surabaya)



Article Info

Publish Date
29 Aug 2023

Abstract

Identitas merek atau brand adalah salah satu hal penting dalam pembangunan atau pengembangan sebuah brand agar memiliki brand yang kuat di pikiran masyarakat dan konsumen. Identitas merek pada sebuah brand merupakan sebuah penggambaran dari visi-misi yang dimiliki. Pemilihan elemen desain yang ada perlu memikirkan kesesuaiannya dengan tujuan maupun sektor dimana brand tersebut berada, begitu pula pada brand Usahabaru yang menjual berbagai sembako. Merancang identitas merek pada Usahabaru ini memiliki tantangan mengingat banyak usaha sejenis yang ada dimasyarakat. Perancangan ini mengacu pada kebutuhan Usahabaru untuk memperkuat diri sebagai salah satu brand penyedia sembako yang dapat diingat dengan mudah oleh konsumennya, sehingga baik warna, garis, maupun elemen desain lainnya dirancang untuk kebutuhan tersebut. Perancangan ini melalui proses eksplorasi untuk mendapatkan filosofi yang dihunakan sebagai dasar perancangan logo dari Usahabaru. Logo ini dapat diaplikasikan pada berbagai kebutuhan brand mulai dari interior, eksterior, kebutuhan pengemasan sampai pada kebutuhan pemasaran dan pengenalan brand tersebut.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

artika

Publisher

Subject

Arts

Description

Jurnal Artika adalah jurnal ilmiah yang berisi tulisan seputar seni dan desain yang berasal dari hasil penelitian empiris atau artikel konseptual. ...