Jurnal Akuntansi Muhammadiyah
Vol 13, No 1 (2023): Edisi Januari - Juni 2023

PENGARUH ONLINE SHOP PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN INTENSITAS PENGGUNAAN INSTAGRAM TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM

Seri Murni (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Ar-Raniry)
Delia Desrita (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Ar-Raniry)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2023

Abstract

Pada era modern ini teknologi berkembang sangat pesat terutama di bidang komunikasi sehingga individu dapat terhubung dengan mudah, salah satu bentuk media komunikasi yaitu instagram. Seiring perkembangan teknologi instagram kini juga menjadi sebagai media promosi oleh online shop yang dapat diakses dan dibeli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel online shop pada media sosial instagram dan intensitas penggunaan instagram terhadap perilaku konsumtif. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode kuantitatif. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa online shop pada media sosial instagram dan intensitas penggunaan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif mahasiswa FEBI UIN Ar-Raniry dan secara parsial setiap variabel berpengaruh postif terhadap perilaku konsumtif.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JAM

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

JAM: JURNAL AKUNTANSI Muhammadiyah diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) secara berkala dua Edisi dalam setahun yaitu Edisi Januari-Juni dan Edisi Juli-Desember. JURNAL AKUNTANSI MUHAMMADIYAH adalah untuk menyebar luaskan informasi hasil karya tulis ilmiah kepada ...